Friday, February 26, 2016

Cara Mengganti Keyboard Acer Aspire One D270

Berikut langkah-langkah dalam mengganti keyboard Acer Aspire One D270

1. Beberapa waktu yang lalu saya share tentang cara melepas keyboard axioo pico dengan tools buatan. Nah kali ini saya menggunakan ujung pisau cutter, hati-hati dalam menggunakannya. 
Alat pelepas keyboard acer One D270
Gambar 1. Alat pelepas keyboard
2. Setiap mau membongkar netbook/laptop, ada baiknya untuk melepas terlebih dahulu baterai nya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. 
Melepas baterai Acer One D270
Gambar 2. Melepas Baterai Netbook
3. Pada netbook acer ini ada lima titik pengunci keyboard yang bisa di lepas.  Untuk melepasnya, posisikan ujung pisau untuk mendorong pengunci keyboard acer kedalam, kemudian sambil ditekan kedalam ujung pisau agar masuk, kemudian dorong keatas secara hati-hati. Lakukan hal yang sama untuk ke tiga pengunci selanjut. Untuk pengunci terakhir, pengunci nomor 5, masukkan ujung pisau ke dalam sela keyboard kemudian dorong keyboard ke atas. 
Melepas pengunci keyboard Acer One D270
Gambar 3. Melepas pengunci keyboard
4. Kalau sudah sekarang gunakan tangan untuk menarik pengunci sebelah kanan dan kiri keyboard secara perlahan, ini untuk menghindari tertariknya kabel penghubung keyboard ke motherboard.
5. Posisikan keyboard secara terbalik, langkah terakhir adalah melepas pengunci keyboard. Caranya sedikit berbeda dengan milikinya axioo pico, dorong pengunci ke atas. Tarik kabel penghubung dari pengunci tersebut. 

Melepas konektor keyboard acer one D270
Gambar 4. Melepas pengunci konektor keyboard

Untuk memasangnya kembali cukup mudah kok, karena kita hanya memasang kabel penghubung dan mengunci keyboardnya.
  • Buka terlebih dahulu klip pengunci. Masukkan kabel penghubung ke dalam klik pengunci sampai mentok ke dalam 
  • Tekan klip pengunci kabel. dan coba tarik perlahan apakah terkunci dengan benar atau tidak. Kalau dirasa sudah terkunci dengan benar, masukkan keyboard yang bawah terlebih dahulu, kemudian cukup tekan area atas keyboard sampai terkunci semuanya. 
Share:

1 comment:

Blog Archive

Powered by Blogger.

Blog Archive

Blogger templates